Search

Daftar Aplikasi Bertema Ramadan 2015

10 Daftar Aplikasi Bertema Ramadan 2015 (2-Habis) 
Aplikasi yang kini muncul di Google Play Android menghadirkan tema Ramadan 2015. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dengan ukuran file yang relatif kecil.

Puasa dalam Islam
Dalam deskripsi Google Play, tertulis bahwa aplikasi ini mengandung pengenalan tentang rukun keempat dalam rukun Islam, yakni puasa. Aplikasi disertai penjelasan tentang hukum dan tujuannya yang agung di balik kewajiban puasa bagi seorang muslim dan pahala yang disediakan bagi orang berpuasa.
Sifat Puasa Nabi
Aplikasi Sifat Puasa Nabi hadir dalam format e-book yang menghadirkan informasi tentang hukum-hukum puasa, kewajiban puasa Ramadan, motivasi mengerjakan puasa Ramadan, ancaman bagi orang yang membatalkan puasa, serta wajib dijauhi oleh orang yang berpuasa dan sebagainya.
Kiat Melatih Anak Puasa
Dalam deskripsi Google Play, tertulis bahwa aplikasi ini berisi kiat untuk melatih anak berpuasa Ramadan. Aplikasi dikemas dengan apik menggunakan ilustrasi yang menarik sehingga nyaman untuk dilihat dan dibaca, sekaligus menghibur bagi Anda dan anak-anak Anda.
DP Kata Puasa dan Lebaran
Aplikasi DP Kata Puasa dan Lebaran merupakan kata-kata penyemangat yang berkaitan dengan ibadah puasa dan juga lebaran. Deskripsi Google Play menuliskan, Anda dapat menyemangati teman-teman, saudara, keluarga Anda dengan DP yang ada di aplikasi ini.
Minuman Segar Buka Puasa
Aplikasi Minuman Segar Buka Puasa berisikan beberapa resep hidangan minuman yang pas untuk menemani waktu berbuka puasa. Terdapat 50 resep dan jenis minuman segar yang ditampilkan di aplikasi tersebut. Pengguna juga dapat membaca cara pembuatan atau langkah-langkah membuat hidangan minuman berbuka puasa
Ramadan Duas
Aplikasi Ramadan Duas berisikan doa-doa untuk sahur, berbuka puasa, dan shalat tarawih. Aplikasi ini dapat diunduh gratis dengan besaran file 3,5 MB.
Ramadan Times
Aplikasi Ramadan Times menyajikan informasi mengenai jadwal puasa serta waktu salat. Aplikasi juga dibekali fitur lokasi sehingga pengguna dapat memanfaatkan Ramadan Times sebagai aplikasi untuk menunjukkan waktu salat maupun waktu berbuka puasa sesuai dengan lokasi pengguna.
Buku Saku Ramadhan
Aplikasi Buku Saku Ramadhan berisikan informasi mengenai keutamaan bulan Ramadan, peristiwa besar yang terjadi pada bulan Ramadan, amalan-amalan utama bulan Ramadan, hal-hal yang membatalkan puasa dan sebagainya. Aplikasi dengan besar file 457 kilobyte ini mengandung tulisan rangkuman dari berbagai sumber yang berkaitan dengan puasa dan Bulan Ramadan. Referensi utama dalam hal-hal yang dibahas adalah Al Quran dan Al Hadits.
Marbel Panduan Puasa
Developer lokal Educa Studio menciptakan aplikasi Marbel Panduan Puasa yang diperuntukkan untuk anak-anak. Aplikasi ini berisi informasi tentang pengertian puasa, niat puasa Ramadan, rukun puasa, amalan puasa serta keutamaan bulan Ramadan. Aplikasi dapat diunduh dengan besar file 19 MB.
Aneka Resep Takjil Buka Puasa
Aplikasi Aneka Resep Takjil Buka Puasa menyediakan resep makanan untuk berbuka puasa. Aplikasi menyediakan informasi cara pembuatan makanan takjil atau hidangan berbuka puasa serta daftar bahan-bahan yang diperlukan. Aplikasi dapat diunduh dengan besar file 2,6 MB.
 

0 Comments