Search

Beberapa Keunggulan Baidu Browser yang Perlu Kamu Ketahui

Baidu Browser (sebelumnya Baidu Spark Browser) merupakan web browser yang berbasis Chromium, sama seperti Google Chrome. Banyak keunggulan yang ditawarkan dari browser ini, namun sayangnya browser asal China ini kurang begitu popular dibandingkan kompetitornya.
Secara tampilan, Baidu memiliki keunggulan browser Chrome. Namun bedanya, baik di versi desktop maupun mobile, Baidu menawarkan situs-situs populer untuk diakses langsung pengguna. Berikut adalah beberapa kelebihan browser yang memiliki logo seperti planet saturnus dengan cincin berwarna pink tersebu

1. Built-in Download Manager

baidu-browser-2
Antarmuka Baidu Browser menyediakan built-in Facebook dan WhatsApp, aplikasi sosial media, dan chatting paling populer, serta Media Download. Fitur ini memungkinkan kamu tidak perlu lagi meng-install aplikasi download manager lainnya, misalnya pada YouTube dan platform streaming video online lainnya.

2. Antarmuka Familiar Seperti Chrome, dengan Skin yang Bisa Diganti

baidu-browser-3
Kalau kamu pengguna setia Chrome, pasti akan familiar juga dengan tampilan yang ditawarkan Baidu Browser, termasuk juga dengan fitur Menu Bar untuk menyimpan URL yang sering dikunjungi. Namun bedanya, Baidu Browser menyediakan fitur skin yang bisa diganti-ganti dengan berbagai pilihan tema, hingga tema kustomisasi.

3. Screenshot Langsung dari Browser

baidu-browser-4
Kalau pada browser seperti Chrome atau UC Browser, kamu perlu menggunakan shortcut/jalan pintas CTRL+PrintScreen, fitur screenshot di dalam Baidu Browser memberikan screen capture langsung pada antarmukanya, dengan opsi untuk whole page atau region.

4. Bisa Memilih Tempat Penyimpanan Lokal yang Diinginkan

baidu-browser-5
Ketika mengunduh video, musik, gambar, dokumen, atau jenis file lainnya, Baidu selalu menanyakan di mana kamu ingin menyimpannya. Tidak seperti Chrome, semua hasil unduhan kita akan masuk di Local Store Downloads.

5. Ada Fitur Feedback

baidu-browser-3
Browser Baidu di komputer kamu mengalami trouble? Masukan saja komplain kamu di menu Feedback yang letaknya berada di dekat skin tema.

0 Comments