Search

Tipe-Tipe Fans Sepak Bola di Indonesia, Kamu Termasuk yang Mana Nih?


Tipe fans sepak bola di Indonesia itu beragam, mulai dari yang kalem sampai yang nggak bisa diem. Mereka punya cara tersendiri untuk mewarnai sepak bola.

Sepak bola adalah olah raga yang paling populer di Indonesia, bahkan di dunia. Maka tidak jarang jika banyak penggemarnya. Indonesia yang memang berpenduduk banyak ini, memiliki fans sepak bola yang banyak juga. Bahkan terkadang fans Indonesia mendominasi catatan fans terbanyak di klub Eropa.

Ini artinya kecintaan mereka terhadap sepak bola tidak terbatas pada sepak bola dalam negeri saja, tapi justru menjadi penggemar sepak bola manca negara. Sebagai penggemar yang jauh dari klub yang mereka gemari, mencari berita adalah salah satu cara terbaik untuk tetap dekat dan tahu kondisi klub kebanggaannya.

Mereka sering mendatangi fanspage atau grup sepak bola agar tidak ketinggalan berita. Tapi tahukah kamu jika suatu berita bisa memunculkan reaksi beragam dari para fans? Kadang dari sini juga kita bisa tahu tipe-tipe fans sepak bola di Indonesia.

Tipe fans sepak bola yang kritis tapi kalem.

Tipe fans seperti ini cenderung lebih bisa menata emosinya. Mereka tidak gampang meledak-ledak saat menanggapi berita atau rumor. Tidak sedikit dari mereka yang lebih kritis dan tidak gampang terpancing.

Fans seperti mereka akan lebih suka menyimak berita dan mengambil informasi-informasi yang didapatnya untuk diolah sendiri dalam pikirannya. Mereka tidak akan banyak berbicara di kolom komentar hanya untuk sebuah deklarasi kosong atau koar-koar semata.

Fans sok kritis dan suka analisis.

Tipe fans seperti ini ada banyak sekali di fanspage-fanspage. Mereka tidak enggan untuk menuliskan pemikiran dan analisisnya mengenai suatu keadaan. Tidak jarang dari mereka yang menggunakan istilah-istilah kelas berat dalam sepak bola. Ya, setidaknya agar analisis mereka terlihat keren dan meyakinkan.

Fans seperti ini yang akan sering memadati kolom komentar. Mereka juga tidak keberatan untuk menulis panjang. Uniknya mereka punya tingkat percaya diri yang tinggi sampai-sampai tetap bangga meskipun analisisnya kadang ngawur juga. Tidak masalah, sepak bola juga butuh fans yang seperti ini.

Fans tukang kritik.

Tipe fans sepak bola seperti ini tidak akan pernah enggan melontarkan kritik tajam kepada para aktor sepak bola. Mereka bukan hanya sekadar sok kritis, tapi sudah sampai pada tataran kejam dalam memberikan kritikan.

Secara emosi, fans seperti ini akan lebih gampang tersulut. Akibatnya, mereka sering meledak-ledak jika ada berita yang sedikit saja tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Bahkan, mereka tidak segan untuk menghina pemain dan pelatih jika mereka anggap tidak tampil memuaskan.

Fans seperti ini ada banyak sekali di Indonesia. Mereka sering menghiasi sosial media dengan komentar pedasnya.

Fans yang suka berdeklarasi setia.


Lain dengan mereka yang suka mengkritik tajam, tipe fans yang satu ini bisa lebih legowo dan lebih sabar. Tipe ini bisa dibilang setia dan menerima bagaimanapun keadaan klub kesayangannya. Mereka menjunjung tinggi kesetiaan itu, meskipun sebenarnya tipe-tipe lain juga begitu.

Bedanya, mereka tak lupa untuk mendeklarasikan kesetiaannya itu. Tidak seperti si kalem yang juga setia tapi memilih untuk diam saja. Tidak seperti fans tukang kritik yang biarpun setia tapi juga mau menghina.

Fans yang suka berdeklarasi setia ini sangat membanggakan kesetiaannya. Ya terkadang ikut menyerang para tukang kritik juga atas nama kesetiaannya itu. Sah-sah saja sih sebenarnya. Kesetiaan kan memang layak untuk dibanggakan, hanya saja deklarasinya jangan sampai kelewat batas ya. Malah kesannya dibuat-buat dan tidak alami dari hati.

Fans Masa Bodoh.

Fans yang ini tidak mau ambil pusing soal tim kebanggaannya. Tidak mau ikut ribet memikirkan masalah yang terjadi. Baca berita, tahu, sudah cukup. Positive thinking saja ya. Mereka mungkin punya urusan lain yang lebih penting untuk dipikirkan.

Jadi fans bola untuk senang-senang saja. Kenapa harus dibikin pusing untuk ikut memikirkan masalah manajemen. Lagi pula kita ikut mikir berat dan menyampaikan pendapat juga belum tentu didengar oleh mereka nan jauh di sana. Ya, kira-kira seperti itu pemikiran mereka yang enggan berpusing-pusing ria.

Fans yang wajar-wajar saja.

Kalau sebelum-sebelumnya banyak tipe-tipe fans sepak bola yang unik, yang terakhir ini ada tipe fans yang wajar-wajar saja. Mereka suka, cinta, dan setia kepada tim kebanggaan. Mereka juga bisa kritis, kadang juga marah, pernah juga masa bodoh, tapi tahu tepat porsinya. Nggak kelewat batas lah pokoknya.

Sebenarnya fans seperti ini nih yang baik. Cuma kadang kalau semua fans sepak bola seperti ini, jadi nggak asyik dong. Lempeng-lempeng saja nantinya. Nggak seru. Itu kenapa tipe-tipe sebelumnya tadi suka bikin asyik. Meskipun terkadang bikin jengkel juga sih.

Bukan masalah. Karena sekali lagi, setiap fans sepak bola hadir dengan warnanya sendiri untuk semakin meramaikan dunia sepak bola.

*Sumber : https://ugetuget.com/tipe-tipe-fans-sepak-bola-di-indonesia-15655/

1 Comments

  1. Mau dapat penghasilan sampingan dengan modal kecil ?
    Ayuk segera bergabung bersama kami di mestiqq

    Keunggulan dari mestiqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 jam nonstop
    *Berkerja sama dengan 5 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI-CIMB )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 7 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    Skype: mestiqqcom@gmail.com

    ReplyDelete